Cara Daftar Binance dengan Mudah

gastronoid.com – Cara Daftar Binance dengan Mudah. Binance merupakan platform jual beli kripto nomor satu di dunia dilihat dari transaksi harian yang terjadi di binance setiap harinya. Binance yang dirilis pada tahun 2017 sudah merajai pasar dunia kripto. Binance yang merupakan platform jual beli kripto nomor satu di dunia saat ini memiliki banyak daftar kripto tersedia yang tersedia bisa dibilang hampir paling banyak dan lengkap dibandingkan platform sejenisnya.

Kelebihan Binance

Biaya Transaksi Rendah

Jika kamu tidak memiliki saldo BNB (Binance Coin), maka kamu akan dikenakan biaya transaksi sebesar 0,1%. Jika kamu memiliki saldo BNB di menu spot, maka kamu bisa mendapatkan diskon sehingga biaya fee lebih rendah dan otomatis  saldo BNB dipotong dari menu spot mu. Untuk melakukan transaksi jual beli di binance, minimal kamu punya saldo stablecoin seperti USDT, USDC ataupun BSUD setara $11 untuk membeli kripto ataupun mempunyai kripto setara $11 stablecoin seperti USDT, USDC ataupun BSUD.

Ada Layanan dan Fitur Saving dan Staking

Jika kamu mempunyai stablecoin dibawah $11 sebaiknya lakukan saving atau staking saja untuk mendapatkan tambahan saldo kripto, sebelum melakukan pembelian. Keuntungan dari saving atau staking adalah berkisar 5-6% dari modal yang di saving atau staking untuk stablecoin seperti USDT, USDC dan BSUD. Jika kamu mempunyai kripto yang bisa di staking atau saving di binance sebaiknya lakukan staking atau saving untuk menambah jumlah kripto yang dipunya sambil menunggu harga naik ke harga diinginkan. Rugi soalnya kalau ada opsi saving atau staking pada kripto tersebut dan kamu berniat hold dalam jangka lumayan lama dan kamu biarkan kripto mu di spot karena tidak ada bertambah jumlah kripto mu kalau hanya ditaruh di spot.

BNB Vault

Jika kamu punya saldo BNB (Binance Coin) yang cukup banyak sebaiknya kamu taruh di BNB Vault untuk mendapatkan reward selain BNB, kamu bisa mendapatkan reward lain seperti jika ada kripto yang masuk ke dalam launchpool dan sedang masa farming, maka otomatis kamu mendapatkan koin baru tersebut reward ataupun jika binance memiliki suatu event kamu bisa mendapatkan reward lainnya.

Launchpool

Jika kamu ingin langsung mendapatkan reward kripto baru yang akan listing di binance saja tanpa peduli peluang reward lain seperti reward bertambahnya BNB atau reward lainnya. Kamu bisa langsung ke menu launchpool untuk melakukan stake pada kripto yang akan listing di binance dengan BNB yang kamu punya.

Baca Juga: Perbedaan Binance dan Indodax

Staking ETH 2.0

Jika kamu punya ETH, kamu bisa staking ETH di menu ETH 2.0 dan akan mendapatkan reward BETH dengan rasio 1:1 dengan ETH yang kamu staking. Ingat ETH yang di staking di menu ETH 2.0 hanya bisa diambil setelah migrasi ke ETH 2.0 selesai sepenuhnya.

Stock Token

Binance baru-baru ini meluncurkan stock token yaitu bentuk tokenisasi dari saham perusahaan di bursa saham amerika serikat. stock token  saham perusahaan yang sudah listing saat artikel ini ditulis adalah Coinbase, Microsoft, Apple, Tesla dan Microstrategy. Sekarang kamu bisa membeli saham pecahan kecil yaitu 0,01 stock token di binance yang setara 0,01 saham.

Fitur Margin

Bagi yang sudah mahir untuk trading atau lihat dalam  melakukan teknikal analisis, bisa menggunakan margin yang disediakan binance. Ingat margin ini artinya kamu berhutang, berhutang dan harus dibayar kembali hutangnya.

Short Selling

Ketika pasar kripto atau kripto yang kamu lagi merah darah atau turun dalam, istilah kerennya lagi bearish. Kamu bisa tetap mendapatkan keuntungan dengan metode short selling pada menu future binance. Jadi saat harga kripto naik kamu untung, jika kripto turun kamu tetap masih bisa untung.

Baca Juga: Cara Daftar Indodax dengan Mudah

Cara Daftar Binance dengan Mudah

  • klik link ini untuk melakukan pendaftaran akun di Binance
  • isi alamat e-mail yang aktif dan masukkan password.

daftar binance dengan e-mail

Gambar daftar binance dengan e-mail

  • Selain bisa mendaftar dengan e-mail, kamu bisa mendaftar akun dengan menggunakan nomor hp mu.

daftar binance dengan nomor hp

Gambar daftar binance dengan nomor hp

  • centang I have read and agree to the Terms of Service. Binance’s Terms
  • lalu klik create account

  • Geser puzzle untuk melengkapi gambar untuk verifikasi keamanan dalam pembuatan akun.

kode verifikasi pembuatan akun binance

Gambar kode verifikasi pembuatan akun binance

  • Masukkan 6 digit kode verifikasi yang sudah dikirimkan oleh pihak binance. Jika kamu mendaftar via e-mail, maka kode verifikasi akan dikirim lewat e-mail. Kalau kamu mendaftar via nomor hp, kode verifikasi akan dikirimkan via SMS.

Gambar akun binance sudah selesai dibuat

Baca Juga: Cara Top up atau Deposit Uang ke Akun Binance dengan Biaya Murah

  • Setelah muncul tampilan seperti gambar di atas, maka berarti akun binance kamu sudah selesai dibuat. Sebenarnya setelah mencapai tahapan ini, kamu bisa melakukan transaksi tapi sebaiknya verifikasi akun kamu agar batasan transaksi dan withdraw akun kamu sudah dilepas. Kalau kamu belum verifikasi akun, maka akun mu dibatasi withdraw sebesar 2 BTC. Jadi sebaiknya di verifikasi dahulu,ya.

halaman depan akun binance

  • Klik go to dashboard yang berada di pojok kanan atas untuk masuk ke halaman utama akun binance mu.

phone verification untuk login ke akun binance

Gambar phone verification untuk login ke akun binance

  • Kamu akan diberikan opsi untuk verifikasi keamanan. Kalau kamu mau verifikasi keamanan via SMS yang akan masuk ke smarthphone mu jika kamu mau masuk ke akun binance mu lagi nantinya,  pilih phone verification.  Isikan nomor hp yang akan digunakan untuk verifikasi masuk ke akun binance mu, lalu klik send code pada tulisan SMS verification code. Nanti akan dikirim SMS oleh Binance, kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi itu.  Lalu klik send code disebelah e-mail verification code, lalu  cek  e-mail yang kamu pakai untuk daftar untuk mengambil kode verifikasi pada e-mail. Kemudian masukkan kode dan tekan tombol submit.

Gambar google verification untuk login ke akun binance

  • Kalau kamu mau verifikasi keamanan melalui Google Authenticator untuk masuk ke akun mu nantinya, maka kamu bisa pilih google verification. Install aplikasi Google Authenticator, jika kamu tidak punya aplikasi Google Authenticator lalu klik next. Scan barcode dengan Google Authenticator, klik next. Tulis backup key di kertas atau aplikasi catatan agar tidak lupa, lalu klik next. Klik send code, lalu cek e-mail mu untuk mendapatkan kode verifikasi dan masukkan kode verifikasi dari Google Authenticator lalu tekan submit.

 

verifikasi identitas binance

  • Untuk verifikasi akun, scroll ke bawah dan cari tulisan identity verification dan klik.  ikuti langkah contoh verifikasi binance pada artikel ini agar  verifikasi mu berhasil.

  • Klik verif di personal detail.

  • klik start. Masukkan nama, tanggal lahir dan alamat tempat tinggal lalu klik submit and continue.

  • Pilih dokumen yang ingin di upload sebagai bukti, id card untuk KTP, Passport untuk passport dan Driver license untuk SIM. Pilih saja yang kamu inginkan.

  • Upload foto mu yang sudah ada atau ambil foto diri mu dengan ketentuan, tidak pakai kamera cantik atau efek apapun, jangan pakai topi,  jangan pakai make up dan jangan ambil dari hasil screenshoot.
  • Terakhir setelah melakukan verifikasi identitas ini, kamu akan dihadapkan pada layar kamera otomatis untuk metode pengenalan wajah secara otomatis. Pastikan kamera laptop atau kamera smartphone mu bagus dan berada di tempat terang, karena fitur pengenalan wajah otomatis harus kita menaruh posisi wajah kita dengan tepat agar prosesnya verifikasi selesai sepenuhnya.

Semoga ini membantu kamu dalam mendaftar di binance dan memverifikasi akun binance kamu. Terima kasih telah membaca di gastronoid 

Tinggalkan komentar