Cara Top up atau Deposit Uang ke Akun Binance dengan Biaya Murah

gastronoid.com – Cara Top up atau Deposit Uang ke Akun Binance dengan Biaya Murah dan Mudah. Sebelum melakukan pembelian token atau koin Kripto / Cryptocurrency di akun binance mu . Kamu harus mempunyai saldo terlebih dahulu. Karena Binance adalah tempat jual beli Kripto / Cryptocurrency internasional, maka untuk orang indonesia seperti kita ini biasanya menggunakan koin USDT untuk melakukan transaksi.

Sebelum bicara bagaimana cara top up atau deposit uang ke akun binance. Kalau kamu masih belum punya akun binance, kamu bisa klik link ini untuk pendaftaran dan pembuatan akun binance terlebih dahulu.

Binance tidak menerima top up atau deposit uang secara langsung melalui bank yang indonesia seperti BCA, BRI, BNI, dan Mandiri ataupun  melalui dompet elektronik seperti ShopeePay, Dana, LinkAja,  dan OVO. Karena hal ini salah satu solusinya kita harus mempunyai akun tempat jual beli  Kripto / Cryptocurrency lokal indonesia yang menerima top up atau deposit uang rupiah melalui bank ataupun dompet elektronik.

Tempat jual beli  Kripto / Cryptocurrency lokal indonesia yang resmi  dan diawasi Bappebti(Badan Pengawas Perdagangan Berjangka) Kementrian Perdagangan  yaitu Indodax, Pintu, Tokocrypto, Luno dan Rekeningku. Menurut penulis yang paling mudah dan murah adalah indodax dan Tokocrypto, tapi karena penulis lebih senang menggunakan indodax, karena bisa top up dengan menggunakan e-wallet seperti ShopeePay, Dana, LinkAja,  dan OVO serta spread harganya tidak terlalu jauh. Maka di artikel ini akan dibahas cara top up menggunakan indodax ke akun binance.

Baca Juga: Cara Daftar Binance dengan Mudah

Cara Top up atau Deposit Uang ke Akun Indodax

Pertama, pastikan sudah mempunyai akun di indodax terlebih dahulu atau jika belum punya akun di indodax, bisa klik link ini. Setelah mendaftar akun indodax dan telah melakukan verifikasi akun, maka kita bisa melakukan deposit mata uang rupiah menggunakan  bank lokal atau e-wallet..

Kedua, pergi ke menu wallet di web indodax lalu klik pilih pada kode IDR atau nama aset rupiah untuk melakukan deposit.

Menu wallet di web indodax

Gambar Menu wallet di web indodax

Ketiga, sebelum melakukan setoran rupiah atau deposit pastikan nama rekening atau akun e-wallet sama dengan nama di akun indodax dan pastikan transfer dengan jumlah yang sesuai tertera jika disuruh mentransfer dengan angka unik. Klik saya mengerti, lanjutkan deposit.

Pemberitahuan sebelum deposit indodax

Gambar Pemberitahuan sebelum deposit

Keempat, tulis jumlah yang ingin di depositkan dan pilih metode untuk melakukan top up atau deposit. Ada banyak opsi untuk melakukan deposit di indodax, ini salah satu kelebihan indodax. Opsi untuk melakukan pembayaran deposit bisa dilakukan dengan melakukan transfer pada virtual account Sinarmas, Permata, BNI, Maybank dan Mandiri. Banyak yang menyarankan untuk transfer bank menggunakan bank BNI dan ingat bahwa transfer dibawah 500 ribu rupiah bakal akan dikenakan potongan Rp 3.000 untuk biaya layanan, jika transfer diatas 500 ribu baru bebas fee alias tidak ada potongan. Kecepatan deposit melalui transfer bank, tergantung seberapa cepat konfirmasi pihak bank yang digunakan untuk transfer.

isi jumlah deposit indodax

Gambar isi jumlah deposit

Deposit bisa dilakukan secara pembayaran tunai melalui Alfamart   dikenakan potongan Rp. 4.400 untuk biaya layanan. Bisa juga deposit secara tunai melalui kantor indodax,  untuk tahu detail alamat kantor indodax bisa di cek pada link ini. Bisa juga melalui uang eletronik pada e-wallet seperti ShopeePay, Dana, LinkAja,  dan OVO. Pada metode deposit e-wallet OVO ini akan dikenakan  potongan biaya 1,5% dari jumlah yang akan depositkan untuk biaya layanan. Sedangkan pada metode deposit e-wallet ShopeePay, Dana, dan LinkAja dikenakan potongan 0,7% dari jumlah yang akan depositkan untuk biaya layanan.

Berbagai jenis metode deposit Indodax

Gambar Berbagai jenis metode deposit Indodax

Deposit bisa dilakukan melalui pembelian voucher indodax atau beli voucher di Exchanger resmi indodax, setelah melakukan pembelian voucher melalui partner Exchanger resmi indodax lalu bisa melakukan pencairan voucher dengan memasukkan kode voucher di menu metode setor tunai melalui voucher di indodax. Klik link ini untuk mengetahui daftar exchanger resmi indodax, jangan sampai tertipu exchanger abal-abal yang berkeliaran di chat room dan grup facebook indodax.

Kelima setelah uang hasil deposit berhasil masuk ke akun indodax kamu, maka kamu bisa melakukan pembelian Kripto / Cryptocurrency di indodax. Ada 120 Kripto / Cryptocurrency yang tersedia di indodax saat artikel ini ditulis, pasti kamu kebingungan harus membeli Kripto / Cryptocurrency yang mana untuk kemudian dikirim ke akun binance kamu. Menurut penulis, sebaiknya melakukan pembelian Kripto / Cryptocurrency USDT.

Kenapa Membeli USDT?

Kenapa membeli USDT di Indodax untuk deposit ke akun binance kamu, mungkin kamu bertanya-tanya tentang hal ini. USDT adalah mata uang Kripto / Cryptocurrency yang berdasarkan mata uang dollar Amerika, jadi harga akan mengikuti kurs dollar rupiah dan volatilitas pergerakan harga Kripto / Cryptocurrency relatif stabil dan jika ada penuruan harga atau kenaikan harga masih dalam batas kewajaran. Berbeda dengan Kripto / Cryptocurrency yang lainnya bisa naik turun secara tajam yang akhirnya bisa peluang mengikis atau meningkatkan modal deposit kita secara signifikan.

Baca Juga:  Cara Daftar Indodax dengan Mudah

Kalau harga  Kripto / Cryptocurrency naik itu bagus berarti beruntung tapi kita harus berjaga-jaga selalu pada resiko terburuk, karena Kripto / Cryptocurrency bisa naik turun bahkan 10-80% dalam rentang waktu jam bahkan bisa menit. Untuk mencegah hal itu sebaiknya kita membeli USDT  yang merupakan koin dengan harga relatif stabil, jadi kita merasa lumayan aman setelah melakukan pembelian Kripto / Cryptocurrency dan saat menunggu Kripto / Cryptocurrency masuk ke akun binance kita.

Selain itu sebelum melakukan deposit ke akun binance kita, kita mengubah opsi ERC 20 ke  TRC 20 untuk mendapatkan biaya potongan murah untuk kirim ke akun binance yang sebesar 1 USDT. Jangan lupa pastikan USDT yang kita kirim cukup setelah dipotong biaya transfer dan biaya sms, karena minimal pengiriman USDT itu 10 USDT dan untuk melakukan pembelian Kripto / Cryptocurrency di binance minimal 11 USDT .

biaya transfer USDT TRC 20 indodax

Gambar biaya transfer USDT TRC 20 indodax

Kenapa harus mengubah  USDT ERC 20 ke  TRC 20?

Alasan yang paling utama adalah karena perbedaan fee yang sangat jomplang antara USDT ERC 20 dan TRC 20 walaupun sama-sama USDT, seperti yang dilihat diatas USDT TRC 20 biaya potongannya hanya 1  USDT, sedangkan USDT ERC 20 biaya transfernya sebesar 20 USDT. Sangat jauh’kan perbedaannya, lebih mahal 20 kali lipat USDT  ERC 20  dibandingkan USDT ERC 20.

biaya transfer USDT ERC 20 Indodax

Gambar biaya transfer USDT ERC 20 Indodax

Jangan lupa masukkan alamat USDT binance mu di alamat penarikan dan beri label, lalu klik kirim PIN SMS. Setelah memasukkan PIN SMS, lalu klik kirim dan kemudian buka e-mail mu untuk konfirmasi penarikan agar segera diproses.

e-mail konfirmasi penarikan USDT

Gambar e-mail konfirmasi penarikan USDT

Setelah klik konfirmasi penarikan, maka cukup tunggu beberapa menit hingga ada pemberitahuan dari akun binance mu bahwa saldo USDT sudah masuk. Setelah saldo USDT masuk, akhirnya kamu bisa membeli Kripto / Cryptocurrency di akun binance mu. itulah cara deposit di binance dari indodax dengan mudah dan murah.

Deposit ke akun binance berhasil

Gambar Deposit ke akun binance berhasil

Kenapa Tidak beli Bitcoin?

Mungkin ini terlintas dibenak mu, kenapa tidak beli bitcoin saja, kan bitcoin pergerakannya tidak terlalu liar dan cenderung naik saat artikel ini ditulis. Alasan paling utama karena biaya penarikan sangat mahal yaitu 0 ,0005 btc. Untuk melakukan deposit atau transfer antar exchange Kripto / Cryptocurrency menggunakan bitcoin adalah kesalahan fatal, karena rugi di ongkos fee.

Biaya transfer Bitcoin (BTC) Indodax

Gambar Biaya transfer Bitcoin (BTC) Indodax

Walaupun bitcoin dulu dikabarkan akan menjadi mata uang masa depan, kalau fee terlalu mahal begini ya susah. Makanya akhir-akhir ini bitcoin malah dikatakan emas digital bukan mata uang masa depan lagi seperti saat awal pembuatannya.

Biaya transfer atau penarikan Bitcoin

Gambar Biaya transfer atau penarikan Bitcoin

Untuk melakukan transfer atau penarikan Bitcoin untuk tujuan deposit, kita harus mengeluarkan 0 ,0005 btc yang setara  Rp 465.680 saat artikel ini ditulis.

Itulah penjelasan mengenai Cara Top up atau Deposit Uang ke Akun Binance dengan Biaya Murah dan alasan memilih membeli USDT dibandingkan Bitcoin untuk deposit ke akun binance kalian. Terima kasih telah membaca di gastronoid